Rabu, 01 September 2010

Yang Terlupakan

Sesuai janji gue di twitter, gue akan mengepost entri dengan judul diatas. Kenapa gue ngepost entry dengan judul ini? Karena jadi yang terlupakan itu amat sangat ga enak, dan yang terlupakan itu adalah gue.

Terlupakan bukan berarti terbuang. Terlupakan hanya ga dibutuhkan sementara, lalu saat dia butuh lagi, dia akan cari hal yang terlupakan itu, sekalipun dia harus utak-atik mesin ataupun korek-korek tong sampah. Untuk berpikir positif, gue akan menulis disini dengan kata terlupakan, bukan terbuang.

Kenapa gue tau rasanya terlupakan? karena gue pernah dan sedang ngalamin hal itu. Dalem banget. Dicari cuma pas dia minta lo ngelakuin sesuatu buat dia, dan setelah itu dia pergi lagi dan seolah ga kenal lo. Cukup buruk, buruk, dan sangat buruk. Diperlakukan begitu sama orang yang mengaku dan gue anggep sebagai sahabat adalah pelajaran yang berharga buat gue Sekarang gue menarik kesimpulan baru : ga semua yang menganggap dan lo anggap sebagai sahabat adalah sahabat beneran buat lo


Engga, kali ini gue ga akan menangisi sikap dia yang kaya gitu. Gue hanya mencoba sharing ke temen-temen gue disini dan flash back aja kalo gue pernah ketemu orang kaya gitu. Gue ga dendam sama dia, gue akan terus bantu dan selalu ada sewaktu dia butuh gue. Gue amat sangat berterima kasih sama dia karena dia udah memberikan gue banyak hal: persahabatan dan pertemanan. Dan gue juga berterima kasih sama Tuhan karena Tuhan mempertemukan gue sama orang kaya temen gue itu.

Kalo dia bisa jalanin hidup dia dengan temen-temen barunya tanpa menoleh sama sekali ke arah gue, maka gue pun akan berjalan dengan temen-temen gue dengan selalu menoleh ke arah dia.

Gue membenarkan kata pepatah : You have a lot of friends, you have bunch of true friend, but you only have a best and everlasting friends. Banyak banget orang yang udah gue temuin selama 18 tahun terakhir, dan unya berbagai macem karakter. Mulai dari yang cuek sampe yang lebai, yang pendiem sampe yang ga bisa berhenti ngomong, yang berpikiran dewasa sampe yang berpikiran kaya anak bayi, dan macem-macem karakter lainnya.

Mungkin kata yang terlupakan kurang pas buat gue saat ini. Karena gue jadi inget kata temen gue : Temen itu seleksi alam, yang bener-bener jadi temen lo akan tetep bertahan dalam kondisi apapun.

Well, apapun itu, hal yang terlupakan bisa jadi hal yang paling kita butuhkan sewaktu-waktu. Yang terlupakan bukan berarti hal yang bisa dengan mudahnya dibuang kaya bungkus chiki yang udah ga ada isinya. Yang terlupakan bukan berarti hal yang udah ga penting.

Yang melupakan bukan berarti jahat. Yang melupakan bukan berarti ga butuh. Yang melupakan bukan berarti ga peduli.

Gue ga bilang orang yang udah melupakan itu masih peduli sama gue, tapi yang gue tau, gue masih peduli sama keadaan dia. Entah kenapa gue bisa berbuat hal bodoh kaya gini dan apa yang bikin gue sepeduli itu sama dia. Yang terlupakan hanya bisa melihat dan mengawasi dari jauh, dan yang melupakan ga akan sadar kalo dia udah menyakiti orang yang telah dia lupakan.

2 komentar:

  1. Kita juga gak bisa nyalahin dia yah, de. Temenan itu kan hak siapa aja.
    Tapi, kita gak nyalahin dia bukan berarti kita juga keliatan "lembek", tapi juga jangan terlalu cuek, anggep aja dia kayak temen biasa.. Okay? :)

    BalasHapus
  2. makasi teteh
    ga peduli ade kehilangan dia, yang penting ade punya teteh disini :)

    BalasHapus