Jumat, 17 September 2010

Lebaran Ga Membuat Saya Lebih Lebaran

Well, hiya guys! lo time no write. Gue mau minta maaf kalo ada tulisa yang ga berkenan ataupun gue pernah bikin salah sama kalian. Maafin ya, lebaran lo ini.

Oke, di libur lebaran kali ini, gue pergi ke Semarang dan sekitarnya dan gue baru pulang kemaren. Beberapa hari belakangan ini gue road show ke sekitaran sana kaya Kudus, Jepara, dan lain-lain. Oke, inilah kisahnya *setel backsound Sun Go Kong* MySpace

Abis sholat ied dan maaf-maafan sama tetangga dan keluarga gue, gue langsung cabut ke Semarang. Waktu gue maaf-maafan sama orang-orang, gue ga nangis sedikitpun. Tapi, waktu gue maaf-maafan sama Rio, gue bercucuran air mata MySpace. Gue minta maaf sama dia karena ga bisa nemenin dia tidur dalam beberapa hari kemarin.

Di jalan, so far so good, mulai macet awalnya. Tapi ada satu kejadian yang bikin gue jantungan. Gue ga tau kronologisnya gimana karena arwah gue mulai terbang dan tidur, tapi tiba-tiba gue kebangun karena satu hal.Dan gue diceritain oleh narasumber terpercaya, yaitu emak gue.

Jadi, waktu di jalan, ga tau di daerah mana, tiba-tiba kaka gue oleng bawa mobilnya. Ternyata di depan dia ada motor yang di senggol bus sampe motor itu jatoh dan tepat d depan mobil gue. Untung kaka gue bisa ngehindarin motor itu. Bus itu langsung ngebut cepet banget kaya dikejar setan.

Bokap gue berinisiatif buat ngejar bus itu. Enggak, dia ga ngejar dengan lari kaya pahlawan di justice league, dia nyuruh kaka gue buat ngikutin bus itu. Akhirnya karena busnya hampir ga kekejar, bokap gue nyuruh kaka gue buat minggir dan gantian. Pas bokap gue yang nyetir, beeehhh saat itu gue dan ade gue punya pikiran sama : ini mobil freed apa truk pasir sih? MySpace. Dan bus itu pun kekejar akibat jiwa supir truk pasir pembalap F1 bokap gue yang keluar saat itu.
Pas mobil gue ada di belakang bus itu, keliatan banget bus itu ketakutan. Bahkan pas ada penumpang yang turun aja diturunin dgn anarkis. Itu bus ga mau berenti walaupun sebentar aja. Alhasil, penumpang itu keliatannya lompat dan untungnya ga jatoh. Gue rasa, penumpang itu adalah alumni sekolah ninja bersama Rantaro, Shinbei, dan Kirimaru dan juga nnja hatori.

Bokap gue pun nambah kecepatannya dan mepet bus itu. Dia buka jendela dan marah-marah sama kernet busnya.

Bokap gue : Wei, lo nabrak orang ya tadi?!

Kernet : *masang muka bego* dimana?

Bokap gue : Tadi di belakang. Mati tuh orang yang lo tabrak. *sambil ngepel tangan ga jelas*

Mungkin ngedenger kata mati, si kernet langsung nyuruh supirnya buat jalan makin kenceng. Di lampu merah, bus itu maju duluan, dan kebetulan di sebelah kiri jalan ada polisi disitu. Bokap gue pun langsung bikin laporan disana.

Bokap gue : *menggebu-gebu kaya orang kebakaran kumis* Pak, bus Luragung yang tadi nabrak orang tuh 10 km kebelakang. Orangnya mati. Cepetan kejar cepetan!!!!

Pak Polisi : Yang E 7736 YA itu?

Bokap gue : Iya yang itu. Cepetan dikejar pak. Orangnya mati tuh!!!

Lalu bokap gue pun langsung jalan lagi karena udah lampu ijo. Pak polisi itu langsung meluncur pake motor. Padahal waktu itu lagi ujan deres banget. Bokap gue pun ngejar bus itu lagi, dan ga lama polisinya dateng dengan basah kuyup dan pake motor. Entah gimana lagi pergumulan antara pak polisi dan supir itu gue ga tau. Yang gue tau adalah, bokap gue boong. Kenapa? Ya itu, 2 orang yang jatoh itu ga mati ataupun pingsan, mungkin mereka keseleo ataupun lebam, tapi ga mati. Bokap gue emang bener-bener 2 L : labil dan lebay.

Sampe di Jepara kira-kira 8 jam kemudian, bokap gue cerita dengan semangat ke ade-adenya, dia ga peduli kalo waktu itu udah jam 2, dia asik aja cerita. gue mah bodo amat, gue tidur aja, soalnya besok mau foto di kebon belakang.

Paginya, abis mandi, gue, kaka gue, dan sepupu gue foto-foto di kebon belakang rumah om gue. Untungnya ga ada nyamuk kebon ataupun gorila (?) disitu, jadi kita foto dengan aman. Ini salah satu fotonya maaf saya narsis MySpace


Ga cuma itu, gue pun masih punya beberapa foto gue di kebon, ada koko dengan kepala danggonya naik bebek jadul, dan foto-foto menakjubkan lainnya.

Jam kerasa lama banget disana. Hari terlalu panjang, matahari terlalu cepet nongolnya, panas terlalu nyengat. ue pun jadi males ngapa-ngapain, tapi gue sok sibuk. Gue anter emak gue ke pasar beli piso, ke makam leluhur gue, dan gue pun akhirnya pergi ke Bandungan di Ungaran.

Bandungan adalah salah satu daerah pegunungan di Jawa Tengah. Dan gue terancam jadi anak gunung. Kenapa? Karena di 3 taun belakangan ini, pas lebaran gue selalu jalan-jalan ke gunung. Taun 2008 gue pergi ke Bromo, taun 2009 gue pergi ke Gunung Merapi di Jogja. Dan sekarang, gue ke Bandungan, entah gunung apa namanya disana. Satu yang gue tau, daerah itu bukan daerah pantai.

Di Bandungan, kita hampir ga tau mau kemana, tapi akhirnya setelah tanya sana-sini, kita memutuskan buat pergi ke salah satu tempat wisata disana. Gue lupa namanya. Yang jelas kata emak gue, tempat itu pernah masuk TV. Sebelom kita berangkat ke tempat wisata itu, kita stay di wisma Gaya selama 2 hari. Namanya jelek sih, tapi tempatnya ga buruk loh, toiletnya bagus ini yang utama, rumahnya nyaman, bersih, dan ada kolam renangnya walaupun kita harus jalan sejauh 100 meter, tapi not bad kok, walaupun kolamnya lebih kecil dari kolam ikan di rumah gue.



Buat mencapai ke tempat wisata itu, gue harus keluar masuk desa, naik turun bukit, dan mendaki lembah. Jauh banget. Signal HP pun timbul tenggelam. dan pas nyampe disana, matahari kerasa deket banget. Emang hari itu panas, dan buat abang gue yang kepalanya kaya kue danggo, itu hell abis.
Hari yang panas itupun terbayar dengan pemandangan yang bagus. Di atas gunung keliatan semuanya bagus. Ijo, berkelok-kelok dan menonjol (?).

Fotonya kurang bagus, tapi kalo lo kesana, lo akan ngeliat hal-hal bagus yang membayar perjalanan lo yang panjang buat nyampe sana.


Di tempat wisata itu ada mainan-mainan outbond gitu. Aha! setelah gue tanya ke spupu gue nama tempat wisata itu adalah Sido Mukti. Disana ada kolam renang yang dibuat dari batu dan keliatan alami, bagus banget. Udah gitu, ada flying fox, wall climbing, marine bridge, dan ada kuda juga. Kudanya lucu-lucu, ada yang albino dan dinamain ama abangnya Rianti. Mungkin nama panjang kudanya adalah Rianti Cartbright. Dan mungkin si abang kuda adalah salah satu fansnya Rianti Cartwright.
Ini adalah fotonya Rianti Cartwright
Bandingkan baik-baik foto Rianti Cartwright dengan Rianti Cartbright

Apakah ada kemiripan diantara 2 Rianti ini?

Dan karena bokap gue ga mau cape, dia bolak-balik naik kuda dari parkiran ke dlm kawasan Sido Mukti dan sebaliknya. Dasar bapak-bapak labil.
Waktu lagi pada ngantri flying fox, di wahana marine bridge kita liat insiden. Jadi, orang yang lagi jalan di jembatan tali itu tiba-tiba ga sadarkan diri di tengah jalan. Alhasil, crew disitu pada turun semua buat nolong orang yang pingsan itu. Dan yang pingsan itu badannya gede, itu makin memperlambat evakuasi karena badan crewnya kecil-kecil.

Abis dari Sido Mukti, gue dan yang lainnya pun pulang ke rumah masing-masing. Kita semua pada homesick. Tapi sepupu gue dan keluarganya tripping lagi Jogja. Gue yang udah homesick dan Riosick (?) lebih milih buat pulang daripada jalan-jalan lagi ke tempat lain.

Di perjalanan, gue menemukan sebuah toilet yang amat sangat bagus di SPBU Comal di kawasan Pantura. Ga cuma toiletnya, mushollanya juga bagus. Oh My God, bersyukur banget ade gue kebelet pipis waktu itu, akhirnya gue menemukan toilet yang bagus dan super bersih juga di pom bensin. Gue ga tau arsitek toiletnya dapet ide darimana. Tapi yang gue tau, toiletnya kelewat pewe dan kelewat nyaman sampe gue hampir tidur didalemnya lebay

Tapi walaupun toilet itu bagus, lebih bagus toilet dirumah gue. Kenapa? karena di toilet itu, gue ga bisa nyetel mp3. Kalo dirumah gue, gue bisa nyetel mp3 kenceng-kenceng di toilet. Toilet sweet toilet MySpace.

Alright guys. Yang masih liburan, selamat liburan. Yang udah beraktivitas, selamat beraktivitas. Dan yang menganggur, selamat menganggur. MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar