Kamis, 09 September 2010

Ramadhan, Lebaran, dan Terus Begitu

Ramadhan udah mau pergi sore nanti, dan besok adalah lebaran, seperti keputusan sidang isbat MUI kemaren. Well, gue seneng lebaran dateng. Tapi gue ga seneng Ramadhan pergi. Gimana kalo lebarannya ditaro di Ramadhan aja?! *gagasan bodoh*

Setiap Ramadhan pasti ada satu konflik dan tragedi atau lebih di rumah gue. Itu bukan habit,hobby, ataupun ritual. Mungkin ini adalah sebuah kebiasaan yang hampir jadi tradisi. Tapi akhirnya konflik dan tragedi apapun terselesaikan dengan atau dengan tidak baik.

Di ramadhan ini, gue janji buat jadi orang yang lebih baik dari ramadhan taun lalu. Entah kenapa gue merasa belom berhasil. Jadi orang baik sangatlah susah.MySpace Gue masih aja males, gue masih aja terbentur dengan bad habit gue, self control saya kurang bagus nih.

Ramadhan itu kesempatan gue buat memperbaiki diri. Di bulan ini, Allah mengobral membagikan pahalanya secara besar-besaran. Mungkin gue bisa bilang pahalanya dibagikan secara besar-besaran. Dan pada bulan ini, semua orang dapet berkah secara merata. Orang yang dikasih kehidupan yang cukup atau lebih disuruh berbagi dengan orang yang ga bercukupan. Semua dapet, semua senang. MySpace

Insya Allah kalo ketemu sama Ramadhan taun depan pengennya gue pengen jadi orang yang lebih baik lagi, terus dan terus lebih baik. Bukan jadi yang terbaik, karena yang terbaik itu cuma Yang Menciptakan gue. Gue ga tau kenapa selalu kepengennya gede, tapi action gue amat sangat kurang menurut gue

Idul Fitri atau yang lebih akrab disebut lebaran punya arti tersendiri buat gue dan sodara gue selama 3 taun terakhir ini. Kita punya 2 sisi, seneng dan sedih. Seneng karena kita kita bakalan trip ke Semarang buat beberapa hari MySpace dan sedih karena kita harus ninggalin kucing-kucing dirumah. Itu adalah part paling menyayat hati MySpace. Biasanya gue dan kaka gue bakal pergi dari rumah dalam keadaan nangis kaya gitu. Dan gue ga pernah absen buat nelepon ke rumah dan nanyain kabar kucing gue.

Salah satu yang gue rindukan dari Ramadhan adalah saat gue nonton PPT Para Pencari Ta'jil Tuhan. Tontonan yang ada isinya, ga kaya tontonan lainnya yang cuma mentingin rating dan duit yang masuk dari iklan ataupun sms undian hadiah itu. Gue suka sinetron PPT 1,2, dan 3. Tapi yang 4 ini, gue ga suka. Sad ending banget. Gue benci sad ending. Dan akhirnya gue pun tau seperti apa rasanya ngikutin cerita yang sad ending. Untung gue mengurungkan niat bikin naskah gue yang kedua berakhir dengan sedih. Bagaimana rasanya sad ending?? Rasanya itu SIA-SIA. Gue benci sad ending.

Lebaran, Ramadhan, dan terus begitu. ritual Kebiasaan yang ada dirumah gue pun bermacam-macam. Berulang dan berulang, berlalu dan berlalu, datang dan pergi lagi. Gue pun merenung, kalo suatu saat nanti gue ga bertemu lagi sama Ramadhan, Gue pasti akan merindukan ramadhan dan konflik serta tragedi di dalamnya. Goodbye Ramadhan, hope we'll meet next year and welcome Syawal, hope it'll be good for me.

2 komentar:

  1. gue juga suka gt peb, solat aja masih bolong *tragis* :p

    BalasHapus
  2. huahaha ayo kita benahi diri pin. nanti kalo ramadhan dateng lagi kita jadi ga malu sama dia :D

    BalasHapus