Sabtu, 04 September 2010

Hikayat Sepatu Terbang, Kakek Bawel, dan Busway Rush Hour

Ini bukan dongeng apalagi cerita serem. Gue bakal share sama lo tentang kejadian kurang bagus yang menimpa gue bertubi-tubi selama 2 atau 3 jam kemaren.

Kemaren pagi sampe siang gue ga berhenti-berhentinya ketawa dan ngegosip sama temen-temen gue di trisakti, Icha, Sai, Anggun, sama Ririn. Well, sebenernya yang banyak cerita cuma Sai, Icha, dan gue. Ririn ngomong sedikit dan Anggun ga ngomong sama sekali. Agak susah ya bertemen sama orang pendiem.

Selama di kelas gue ga berhenti ketawa gara-gara becanda sama mereka di tambah lagi seorang temen gue yang namanya Wulan ngelawak tanpa henti. Puas hari itu gue ketawa.

Tapi setelah kelas, ketawa gue berangsur-angsur hilang. Pas keluar kelas. Ujan deres banget sampe gue ga bisa pulang, gue dan temen-temen gue terpaksa nunggu 30 menitan buat nunggu ujannya reda. Setelah ujan reda, gue pun beranjak pulang dan menuju halte busway Grogol. First, antrian ga terlalu parah. So far so good. Gue yang pulang bareng Sai pun naik busway ke arah Harmoni.



Inilah busway yang ga kunjung dateng dan bikin gue mencium segala jenis bau yang ada di dunia. MySpace

Pas turun di Harmoni, gue pun kebingungan karena antrian ke arah Pulo Gadung rame banget dan busnya ga dateng-dateng. Sekitar 1 jam gue nunggu situ. Antrian tambah rame, barisannya udah ga tertib, Bau udah ga karuan, dan waktu udah makin sore sementara gue masih di Harmoni. Kalo gue stay di antrian itu, pasti gue bakalan buka di Busway kaya hari selasa kemaren. Gue pun kebingungan sendiri, sampe akhirnya abang gue sms nanyain mau pulang bareng apa engga. Gue langsung jawab iya aja dan langsung keluar dari antrian pulo Gadung dan ngantri di Kalideres.

Di busway Kalideres, rame banget. Ada kakek-kakek berdiri di samping gue dan terus ngeluh sambil marah-marah. Pertama, tiba-tiba dia agak tereak sampe semua orang di busway nengok. Dia bilang "Neng, kalo ga mau kesenggol-senggol mah jangan naik busway. Naik taksi aja sono. Atau kalo perlu naik pesawat."
Orang-orang di dalem busway itu kayanya punya pemikiran yang sama kaya gue. Kita semua bingung dia ngomong sama siapa. Sama gue? kayanya engga deh. Daritadi dia ga nyenggol gue soalnya. Ya udah ga ngegubris itu kakek ngomong apa. Ga berapa lama, dia ngomong dengan suara kenceng. "Itu polisi giliran macet begini kabur. Giliran nilang aja gesit." Gue dan seluruh penumpang di busway lagi-lagi ngelirik ke arah dia. Tapi dia tetep cuek. Gue jadi bingung, itu daritadi dia ngomong ama siapa, soalnya daritadi ga ada yang nyautin kata-kata dia.

Sementara itu kakek masih berceloteh ga jelas, abang gue terus-terusan sms gue nanyain gue dimana. Gue bilang aja gue masih di halte, soalnya kalo gue bilang gue di bus, pasti dia ninggalin gue tanpa peduli penderitaan gue di dalem bus yang udah kaya gelas es cendol itu.

Sewaktu sampe halte Grogol lagi, gue pun langsung lari menuju abang gue yang mukanya udah demek ga terkira. Pas gue lagi lari, eh tiba-tiba sepatu yang gue pake saat itu dan baru gue pake selama 2 hari terbang ke kubangan air di pinggir jalan. Awalnya gue pikir, itu sepatu cuma copot dari kaki gue, eh pas gue cek, itu sepatu jebol. Jaitannya lepas. Maka, makin bingunglah gue. Sepanjang jalan gue dimarahin sama abang gue. Awalnya, gue merasa seperti Cinderella bagi yang mau muntah, dipersilahkan. yang dikejar-kejar waktu karena si Sapi Kudanya mau pergi ninggalin gue, pas sepatu gue terbang dan mendarat di kubangan air dengan sempurna, gue makin merasa kaya cinderella tanpa pangeran ganteng yang ngambil sepatu gue. Dan sewaktu gue jalan dengan sepatu itu dan kaki yang diseret, gue merasa seperti Cinderella kena stroke. akhirnya, gue nenteng sepatu gue dan naik motornya si Kuda Sepanjang jalan, gue mencoba pake sepatu itu dan abang gue selalu nyuruh gue ngejepit sepatu itu pake kaki gue, tapi masalahnya, sepatu itu ga bisa dijepit karena itu bukan sendal Swallow.

Sepanjang jalan, gue cuma pake sepatu sebelah sambil nenteng sepatu Cinderella yang copot itu, jaket dan tas gue. Kaki gue yang ga pake sepatu udah nyeri dan hampir kram. Dan untungnya ga ada yang ngeledekin gue di jalan. Kalo sampe ada, dia bakalan dapet 3 tanda cinta dari gue, Tanda sepatu di jidatnya, tanda buku Statistika yang tebelnya 2 kali kamus oxford lengkap di salah satu spot di mukanya, dan tattoo berbentuk tangan gue di pipinya.

Gue ngerasa journey pulang gue 3x lebih panjang dan lebih melelahkan dari biasanya, sampe dirumah, ngeliat gue yang ga pake jacket pas naik motor, abang gue marah-marah lagi. Sebelom buka puasa pun gue udah kenyang nelen omelan dari abang gue.


Sebelom buka, gue pun menceritakan deretan kejadian ga menyenangkan hari itu yang gue alamin ke nyokap gue. Eh dia malah ketawa-ketawa ngedengernya. Parah deh emak-emak suka menganggap lucu tragedi yang dialamin anaknya.

Tapi gue pernah denger quote yang entah dikeluarkan oleh siapa. Katanya "Tragedy being funny when you remember of it. You will laugh at yourself and thinking how stupid you are." Mungkin tragedi itu ga lucu buat gue sekarang ini. Tapi entahlah di masa datang, mungkin gue akan merasa bodoh dan menganggap hal itu tetep ga lucu dan masih jadi sebuah tragedi yang malas gue tertawakan. Tapi buat lo yang abis baca ini mau ketawa silahkan. Toh ketawa adalah hak asasi, jadi tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

2 komentar:

  1. wowowowo... ada yg curhat ni... wkowkowkowkow

    BalasHapus
  2. huahahaha iya dong gue curhat, tagsnya aja curhat gimana ni si mikey woooo mikey woooo

    BalasHapus