Rabu, 08 September 2010

Ketika Bedinde Saya Jatuh Cinta MySpace

Semua orang berhak jatuh cinta. Siapapun dia, apapun pekerjaannya, bagaimanapun bentuk mukanya, berapapun usianya, dan ga peduli jenis kelaminnya.

Begitu juga bedinde gue, dia sedang jatuh cinta. Dan ketika dia jatuh cinta, maka secara tidak sadar ulahnya aneh-aneh. Memang normal, tapi yang dirumah agak ga nyaman dengan sikap dia itu. Beberapa ketidaknormalan perilaku bedinde gue adalah :

1. Selalu pake minyak wangin yang amat sangat menyengat baunya.
Well, gue ga ngelarang dia buat pake minyak wangi, itu hak dia. Tapi tolonglah, hidung saya masih berfungsi walaupun pesek. kalo dia ada di jarak 10 - 15 meter dari gue, baunya kecium. Gue bingung dia mandinya pake pake air biasa atau pake minyak wangi. But at least, gue bersyukur dia mandi ga pake minyak jelantah. Ga kebayang baunya kaya apa MySpace

2. Nekat bawa motor kaka gue jalan-jalan
Seperti yang diketahui sama orang-orang dirumah bahwa diantara kita berempat, kaka gue yang pertama lah yang paling galak. Dia sering banget marah-marah begini MySpace dan herannya, bedinde gue dengan nekatnya bawa motor kaka gue buat jalan-jalan dengan alasan mau nganterin makanan buat pakde gue. Well, dia emang nganterin. Tapi, abis nganterin dia jalan-jalan ke kantor gue, tempat dimana si pangerannya bedinde gue itu kerja. Dan begitu dia sampe di rumah, bensin motor kaka gue berkurang banyak, Maka, marah-marahlah kaka gue tercinta itu. Bedinde gue harus bersyukur bahwa kekanibalan kaka gue lagi ga kumat.

3. Selalu ber-make up kemanapun dia pergi
Ini dia yang bikin dia tambah lelet kerjanya. Disuruh kemanapun dia make-upan dulu. Even ke warung di depan rumah, dia touch up dulu. Gue dan orang rumah gue yang lain selalu mergokin dia lagi nyisir, bedakan, ataupun melakukan ritual kecantikan lainnya di teras belakang rumah gue. Gue jadi bingung, dia make-upan di rumah juga ga ada yang bakal stay mantengin dia. MySpace

4. Ga pernah denger kalo dipanggil
Apa hubungannya budek ga denger dengan jatuh cinta?? Pastinya ada! Dia selalu nongkrong di loteng lantai 3 dan nelpon sang arjuna biar ga digangguin. Saking parahnya, neneknya yang juga kerja di rumah gue sampe nangis gara-gara capek manggilin dia. Sungguh kasihan si bibi.

5. Belanja alat make-up sama gue
Well, ini sih gapapa. Bagus malahan MySpace tolong jangan hakimi saya tiap bulan selama 4 bulan ke belakang, dia selalu beli alat make up sama gue. Well, gue ngerasa lucu aja, bahkan dalam sebulan, belom tentu gue bedakan sekalipun. Kalo bedinde gue kebalikannya, dalam sebulan, bisa 90 kali dia bedakan. Sampe-sampe temen gue si Faiz ngomong "Kalah lo ama bedinde lo. Dia aja make-upan masa lo enggak?!"

6. Telepon tengah malem di kamar gue
Dia emang ga nelpon pake handphone gue, ini yang bakal terjadi kalo dia nelepon pake handphone gue MySpace Tapi dia nelepon malem-malem sekitar jam12 atau jam1 di kamar gue. Dia nelepon dengan suara yang ga pelan dan ketawa-ketawa centilnya pun ga luput gue denger. Entah kenapa sewaktu dia numpang nelepon midnight di kamar gue, gue selalu lagi tidur cepet. Mungkin dia dimarahin neneknya waktu lagi telepon di kamar mereka. Entahlah

Kalo gue bisa bikin poem buat bedinde gue, maka jadinya akan seperti ini

Ketika bedindeku jatuh cinta
Wanginya semerbak kemana-mana
Perfumnya takkan kulupa
Wangi menyengat yang bikin pusing kepala

Saat bedindeku jatuh cinta
Keberaniannya naik drastis
Kegarangan kakakku tak diingatnya
dan itu sangat fantastis

Saat cinta melanda bendindeku
Dia tak peduli berapa uang yang ia keluarkan untuk bermake-up
Berapa waktu yang terbuang untuk bersiap
yang penting hati arjunanya berdegup kencang saat ia melihat bedindeku lewat didepanya

Sewaktu bedindeku jatuh cinta
Yang ada di kantong celananya bukan lagi uang
Bukan lagi handphone
Apalagi lap basah
Tapi sisir dan perkakas make-up lainnya

Ketika bedindeku jatuh cinta
Pedengarannya jadi menurun drastis
Seolah cinta menutup telinganya
Padahal headphone yang melakukannya, bukan cinta

Pada saat ia sedang di mabuk asmara
Dia tidak peduli mau menelepon dimana
Sekalipun dikamar saya
Dia tak peduli sekencang apa suaranya
Yang penting dia bisa bercanda dengan sang arjuna

Cinta bisa membuat semua orang ga sadar apa yang ia lakukan
Bisa membuat orang gelap mata
Bisa membuat orang menutup telinganya
Dan bisa membuat orang bersuara lantang dan membuat mulutnya terbuka untuk berbicara
Dan itu melanda bedinde saya...

Well guys, it's just for fun. Maaf buat yang ga suka, tapi begitulah keadaannya.
Cheers!
Big hug
















*bedinde = asisten rumah tangga, atau lebih akrab disebut pembantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar