Rabu, 29 September 2010

Wajahmu Dompetmu Mengalihkan Duniaku

Jargon salah satu produk perawatan muka ini sering banget didenger sama kita. Apalagi buat ngegombalin orang atau hanya sekedar iseng. Buat gue pribadi, gue belom pernah nemuin orang yang wajahnya mengalihkan dunia gue. Gue ga pernah menemukan orang yang bisa mengalihkan dunia gue. Tidak dengan wajahnya maupun dompetnya.

Di zaman duitisme ini, hampir semua hal dihubungkan dengan uang. Semua pake harus bayar, semua gampang disogok dan semua bisa beres dengan uang. Ga cuma urusan bisnis atau lifestyle yang selesai dengan uang, terkadang ada beberapa orang yang masalah cintanya selesai dengan uang.

Kok bisa, Feb? MySpace

Sekarang ini, gue lebih banyak menemukan orang yang menggunakan motto ini, Wajahmu Dompetmu Mengalihkan Duniaku. Kenapa dompet? Karena banyak cewe sekarang yang melihat cowo dari ketebalan dompetnya dulu. Muka, sifat, dan hal lainnya adalah nomer kesekian.

Dompetmu mengalihkan duniaku udah bisa kita temuin di berbagai tempat. Satu contohnya adalah temen sekelas gue dulu. Dia punya tampang yang ga bisa dibilang jelek dan cowoknya itu bikin dia diomongin sama orang karena yang tampangnya *ehem, maaf* dibawah standar. Sewaktu ada temen gue yang nanya kenapa dia mau sama cowo itu, dia enteng banget ngejawab "Abis dia bisa kasih gue apa yang gue mau. Bisa beliin apapun yang gue minta." Well, gue sih ga kaget denger jawabannya. Tapi temen gue yang nanya itu masang tampang begini MySpace

Gue bukannya ngejudge cewe dengan tampang tidak jelek yang jalan dengan cowo tampang yang kurang bagus itu berarti cewenya matre ahli bidang finansial. Cinta itu buta. Tapi banyak cinta yang melek soal dompet dan isinya.

Walaupun jargon Wajahmu Mengalihkan Duniaku udah sedikit berubah dimata banyak orang, tapi masih ada kok orang yang memandang kalo mencari pasangan hidup itu dinilai dari mukanya dulu nomer satu. Setelah gue tanya salah satu temen gue yang memegang teguh motto Wajahmu mengalihkan duniaku, apa alesannya dia menaruh tampang di urutan paling atas. Dia cuma jawab "Kan kalo mukanya bersih pasti dia perawatan ke dokter ataupun salon. Dan cuma orang berdompet tebel yang rela ngeluarin duit buat perawatan itu." Yah, sama aja MySpace

Jargon dompetmu mengalihkan duniaku ga berlaku buat semua orang. Di zaman yang menganut paham duitisme ini, masih ada kok orang yang tulus. Ada, walaupun orang itu nyelip diantara ribuan orang yang bermotto "Dompetmu Mengalihkan Duniaku". Tapi seenggaknya masih ada kan?! Walaupun perbandingannya adalah 1 : 7349 *Sungguh angka yang sulit*

Terus lo termasuk orang yang pake jargon "dompetmu mengalihkan duniaku atau "Wajahmu mengalihkan duniaku??

Alhamdulillahnya enggak dua-duanya. Gue bukan termasuk orang yang menilai seseorang dari ketebalan dompetnya atau dari sudut tampangnya. Buat gue, punya pasangan yang berdompet tebal adalah sesuatu yang harus disyukuri, bukan di eksploitasi. Dan punya pasangan yang berwajah ga buruk adalah sesuatu yang harus disyukuri juga dan dijaga tentunya. Gue berpikir buat apa punya pasangan berdompet tebel kalo sifatnya ga baik dan buat apa punya pasangan yang berwajah diatas standar kalo dia player. Tapi jangan salah, ada juga orang yang bertampang dibawah standar dan berdompet ga tebel jadi player. Entah apa yang da gunakan sebagai modal buat menggaet lawan jenisnya. Gue masih mencari tau hal itu sampe saat ini. MySpace

Emang ada gitu orang yang baik dan ga macem-macem??

Ya ada dong. Masa ada kan?! Orang yang kaya begitu emang jarang banget ditemuin. Tapi gue hampir yakin pasti ada. Cuma dia kaya permata ditengah lumpur, atau kaya cek seharga satu juta dollar yang terkubur didalam ee gajah.
Well, kalo mau cari yang begitu mungkin ini cuma mungkin loh adanya di rumah ibadah. Biasanya orang yang deket sama Tuhannya agak berpikir dua kali untuk berbuat hal yang merugikan orang lain. Karena dia inget dosa. Tapi ga semuanya yang suka ibadah begitu sih. Ga semuanya.

Alright guys, buat gue, dalam hubungan itu ga mesti mencari seseorang yang dompetnya bagaimana atau tampangnya bagaimana, yang penting adalah percaya dan berusaha ga menghianati apa yang sudah dipercayakan *kok daritadi bahasa gue muter-muter ya??*. Jaga perilaku biar ga malu, ga cintamu biar kamu ga tersedu-sedu.

2 komentar:

  1. setuju peb!
    gue sih yang standar2 aje deh. dan untung2an juga. kalo dapet jodoh cakep ya sukuri kalo ga cakep ya semoga hatinya yang cakep. soal rezeki, bisa dicari asal berusaha dan trus berdoa *jiah sok mamah dedeh* :p

    BalasHapus
  2. pasti ini efek nonton rerunnya mamah dedeh di elshinta. hahahaha
    Iya bener pin, yang penting adalah hati, kalo hatinya cakep, inner handsomenya (?) keluar

    BalasHapus