Kamis, 02 September 2010

Curhatan Ibu

Tadi pagi abis sahur ibu gue agak sedikit berkeluh kesah tentang abang gue yang sekarang jarang buka di rumah dan sibuk sama urusannya sendiri. Dengan muka sedih ibu gue bilang

Nyokap : kayaknya mama udah mulai tua, de.

Gue : lah, kan dari kemaren. Kenapa baru nyadar sekarang??

Nyokap : Mama udah mulai ditinggalin sama anak mama.

Gue : Siapa yang ninggalin mama??

Nyokap : Ya anak-anak. Semua pada sibuk urusannya masing-masing. Dulu waktu kamu semua pada kecil, mama ga masalah mau ngajak kemana aja semua pada ngikut. Sekarang ada aja yang ga bisa. Kemaren kamu pergi sama temen kamu waktu semuanya pada buka bersama sekeluarga, terus sekarang abang kamu hampir ga pernah buka diluar, kaka kamu juga sibuk ujian. Gini ya rasanya udah tua.

Gue : *speechless. seakan-akan dikepala gue ada beginian MySpace *

nyokap : Gimana nanti kalo kamu udah pada punya keluarga sendiri. Masih inget sama mama ga ya??

Gue : Lebay ah. Mana ada anak yang lupa sama orang tuanya. Kebanyakan nonton sinetron sih!

Tapi jujur guys, walaupun gue ngomong kaya gitu, gue jadi mikir, apa iya sekarang gue kaya gitu. Tapi kalo diliat kebelakang lagi, emang iya sih. Sekarang udah pada sibuk sama urusannya masing-masing. Abang gue sering pergi, gue juga, kaka gue juga, ade gue bermetamorfosa jadi anak gunung menyan, Bokap gue sibuk gaul ama geng kelap-kelipnya. Tinggallah emak gue dirumah sendirian, bertiga sih ama bedinde gue. Tapi tetep aja, gue ngenes ibu gue ngomong gitu MySpace

Emak, maapken saya. Walaupun sekarang gue sibuk sama urusan gue sendiri, dan nanti gue akan lebih sibuk, tapi gue janji sama diri gue sendiri, someday gue akan bikin nyokap gue bangga sama gue, walaupun dia suka ngelarang gue ngelakuin sesuatu dan alesannya ga jelas, tapi gue tetep pengen bahagiain wanita yang udah mau kasih tumpangan ke gue selama 9 bulan di dalem perutnya itu.

Bundo, tunggu daku, suatu saat nanti daku akan membuat dikau tersenyum bangga dengan hasil kerjaku MySpace

Mungkin, nyokap gue kangen saat-saat waktu gue, abang gue, kaka dan ade gue jalan-jalan bareng, sekedar nongkrong di pizza hut for a while, trus pulang lagi. Ataupun cuma jalan-jalan dan ujung-ujungnya, Pizza hut lagi. *well, emak gue doyan bener nongkrong di Pizza Hut*

Tapi satu yang gue dan ibu gue tau, Gue dan sodara gue yang lain sayang sama ibu gue walaupun kita ga bisa nunjukkin sekarang. But someday, We will

Tidak ada komentar:

Posting Komentar