Sabtu, 04 September 2010

Penyebab Curhatan Ibu

Menilik dari postingan gue yang kemaren, ternyata semua penyebab ibu gue curhat sedemikian miris adalah karena dia abis nonton tv, tepatnya adzan Subuh RCTI. buat yang ga tau ibu gue curhat apa, bisa klik yang ini

Adzan di RCTI dibikin kaya semacem film pendek gitu, ceritanya tentang orang tua yang jadi sendirian setelah anaknya udah pada gede dan punya kehidupan sendiri-sendiri. Dan ternyata, ibu gue senasib dengan cerita dalem film pendek itu.




Bukan, itu bukan bokap gue, itu El Manik, aktor yang actingnya bagus banget sampe-sampe bikin ibu gue merasa senasib dan nangis terharu.

Waktu gue nanyain cerita dalem film adzan itu apaan, ibu gue menjelaskan dengan panjang lebar dan sambil terharu. Sungguh labil ibu saya MySpace tapi walaupun beliau labil saya tetap cinta dong MySpace

Dan sewaktu film adzan itu udah mau abis, dengan mata berkaca-kaca ibu gue bilang "Mungkin suatu saat nanti mama bakal begitu ya, de."

"Ah, engga lah. Kita ga bakalan ninggalin mama kaya gitu." Jawab gue berusaha menenangkan ibu gue yang sedang labil.

"Tapi pasti nanti kamu bakal punya keluarga, tinggal mama deh sendirian."

"Kalo perlu mama tinggal di rumah salah satu dari kita. Jadi ga pake kesepian kaya di adzan tadi."

"Ga ah. Mama ga mau ngerepotin anak mama."

"Lah... MySpace "

Gimana itu ibu gue dikasih pilihan malah milih sendiri. Benar-benar labil.

Mungkin sama ya guys kaya orang tua lo. Walaupun beliau-beliau ga mengungkapkan secara langsung tentang perasaan akan kehilangan yang kaya ibu gue lakuin, tapi gue yakin beliau-beliau itu pasti punya rasa ketakutan suatu hari lo bakal pergi dan sibuk dengan urusan masing-masing sampe-sampe lo pada lupa kalo orang yang membesarkan lo sampe jadi orang sukses sangat kangen sama kalian dan pengen banget meluk kalian. Tapi, beliau cuma bisa memandangi foto lo dengan muka lirih dan mata berkaca-kaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar