Minggu, 29 Agustus 2010

bass, Bassist and I

Well, mungkin yang beberapa kali pernah ke blog gue sebelumnya bertanya-tanya kenapa gue masanga gambar bass sebagai header buat blog ini? Kenapa ga gambar cutie-cutie honey kaya blog cewe normal lainnya?


Oke guys, buat yang belom tau, gue amat sangat adore sekali banget banget banget *maaf atas pemborosan kata yang terjadi* sama bass. Bass apapun, bass guitar, cello, dan bass-bass lainnya. Bass betot?? hmmm mungkin juga iya. Anything about bass. I love it. Ga cuma bassnya, tapi playernya yang biasa disebut sebagai bassist, I adore them. menurut gue, seluruh bassist di dunia ini keren.

Beberapa bassist yang gue kagumin adalah :

1. Mikey Way.


Bassist catchy ini adalah bassistnya my chemical romance. dan kayanya sebagian besar orang-orang yang suka musik udah tau band itu. Si bassist yahud ini adalah adenya si Gerrard Way, vokalisnya MCR juga. Oh my, gue mau pingsan kalo liat dia main bass, MySpace ditunjang dengan kegantengannya, aksi panggungnya juga keren. Apalagi di Video clip Famous Last Words, oh my God, he makes me dont wanna glim. MySpace Sayang sih dia udah punya istri, dan istrinya membuat ketampanannya berkurang *ga nyambung banget*.

2. Shon Meckfessel.


Bapak-bapak yang satu ini mungkin lebih pantes jadi om atau bokap gue. Tapi skill main bassnya itu keren loh. Dan dia juga yang bikin gue suka sama bass. Pertama kali gue suka bass waktu gue kelas 3 SD, pas dengerin lagu I will Survive yang dibawain sama bandnya Om Shon, Cake. Itu keren banget, gue nikmatin nada demi nada yang dia bawain dari awal sampe akhir, ga ada yang gue lewatin.

3. Andrew J Torres




Dia masih hidup, teman. Ini cuma kebiasaannya dia aja foto dengan pose-pose aneh. Ada yang kenal dia? Hmmm, sepertinya dia belum terkenal disini. Tapi kata Cassie, temen dia yang juga temen gue, dia udah lumayan terkenal disana. Dia temen gue di Facebook, he's so nice. Baik banget. Dia adalah bassist Plague of January. Dia punya 3 bass, dan katanya kalo gue ke rumahnya nanti dia mau kasih satu bassnya ke gue. Tapi rumahnya ada di Salem, New Hampshire, Amerika. MySpace Oke, gue kubur dalam-dalam impian gue buat punya bass gratisan dari Andrew. Dan berhubung dia bassist, gue menganggap dia keren. Oh buat yang pengen dengerin dan tau selengkapnya kaya apa sih Plague Of January ini, lo bisa liat dan dengerin musik mereka disini

4. Leo

Leo adalah Bassistnya Ecoutez. Jujur, gue sendiri pun ga pernah tau kaya apa bentuknya si Leo ini, tapi di lagu ecoutez yang judulnya Illusion, skill Leo terbukti sangat Sparkling, dan catchy banget. gue sampe klepek-klepek dengernya.

5. Bassist yang ada di Iklan rokok Djarum Black

Ga cuma keren main bassnya, dia juga ganteng. Walaupun durasi tu iklan cuma beberapa menit, tapi gue selalu nunggu-nunggu buat ngeliat dan ngedenger si abang bassist itu main bass. Gue juga ga tau namanya siapa, tapi satu yang gue tau, He's rocking me!

6. Billy Sheehan




Tua kan?! tapi jangan salah guys, diantara bassist yang gue sebutin daritadi, mungkin dialah yang skillnya paling tinggi. Keren banget mainnya. Apalagi lagunya yang Crazy Friggin Bass solo. gue jadiin ringtone di hape gue.

7. Banci bass betot

Oke, gue ngaku kalo gue takut sama banci, tapi kalo banci itu main bass betot, hebat. Gue ga bilang mereka keren atau tampan, tapi gue bilang mereka hebat. Mereka bisa bikin sebuah rangkaian nada dari alat sederhana kaya gitu, salut untuk tante-tante (om-om) banci betot. Tapi saya tetep takut sama kalian.

8. Mantan gue

Ya, gue pernah ada affair dengan seorang bassist X yang main di band Y *bukan teman, ini bukan pelajaran aljabar*. Awalnya gue cuma suka aja sama perform dia di atas panggung. Dia keliatan cool dan jago aja. Entah kenapa keliatan keren, mungkin karena skill main bassnya yang lumayan mumpuni buat seorang pemula. Dan kita punya hal yang sama, dia bassist, gue pun demikian. Tapi kita juga punya perbedaan, dia bassist masih aktif, gue udah hilang ingatan karena ga pernah latihan.

9. Bondan Prakoso

Bassist yang sekaligus vokalis ini selalu nyuruh lumba-lumba buat makan. Terbukti waktu kecil dia nyuruh para lumba-lumba makan dengan gaya pake jaket kulit dan kaca mata item. "Si lumba-lumba, makan dulu." Permainan bassnya emang ga terlalu menonjol, tapi at least, dia bisa main bass sambil nyanyi. Dan itu keren. oke Bondan, lanjutkan memberi makan lumba-lumbanya.


Dan bagi bassist yang ga gue sebutin, tenanglah, kalian masih keren di mata gue. Siapapun kalian, apapun nama band lo, dan apapun aliran musik lo, kalian tetep keren. Gue ga akan bisa nyebutin satu-satu bassist yang ada di planet ini. Terlalu banyak dan terlalu iri gue sama kalian wahai bassist-bassist.
Kenapa gue begitu adore sama mereka para bassist? Karena menjadi seorang bassist adalah mimpi gue dari kecil, dan gue yakin gue ga bisa mewujudkan mimpi itu, jadi sekarang gue kubur mimpi itu dalam-dalam dan gue hanya bisa tersenyum iri sewaktu gue ngeliat mereka, para bassist beraksi di panggung dengan kerennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar