Rabu, 01 September 2010

(Melupakan) Merubah

"Aduh, gue pengen ngelupain mantan gue nih!"

"Lupakan aku, jangan pernah kau harapkan cinta yang indah dariku" *eh kayanya ini lirik lagu ya?!* MySpace

Pasti kita sering ngedenger atau bahkan kita sendiri yang bilang kalo kita mau ngelupain orang yang pernah berarti dalam hidup kita, mantan. Well, buat gue, mantan bukan buat dilupain, karena lo butuh benturan di kepala lo yang amat sangat keras buat ngelupain dia atau mereka. Setelah benturan itu, jangankan inget kalo dia pernah jadi mantan lo, bahkan lo ga akan inget kalo lo pernah ketemu dia.

Lupa itu ya ga inget. Mungkin ini masalah habit kita menggunakan bahasa itu. Kalo lupa, berarti lo ga pernah inget siapa dia, atau bahkan lo ga inget pernah sayang sama orang itu. Tapi sewaktu lo ketemu mantan lo, pasti lo inget siapa dia, dan inget kalo dia pernah ngisi hati lo.

Perasaan itu buat dirubah dan dihapus, bukan dilupakan. Gue yakin, melupakan mantan akan lebih susah daripada merubah atau menghapus perasaan special lo ke dia. Gue tau, itu juga ga gampang, tapi akan lebih gampang kalo lo milih buat merubah perasaan itu, bukan melupakannya. Cara merubahnya adalah, mungkin dengan mikir kalo semua udah jadi sejarah hidup kalian berdua. Kalian hidup dan berjalan ke depan tapi dengan langkah yang berbeda, mungkin lo berjalan ke depan dan arah kanan, sedangkan dia ke depan arah kiri. Entahlah, pokoknya beda.

Kenangan sama mantan itu untuk dilupakan ditutup. Kenangan ya kemaren, cukup dijadikan pelajaran aja, bukan buat diungkit apalagi ditangisin. Kenangan buat ditutup, bukan buat dihapus. Buat menghapus kenangan, lo akan butuh banyak tenaga. Lo harus ngebenturin diri ke aspal, atau engga lo loncat ke laut yang cetek terus kepentok batu karang. Benar-benar menghabiskan waktu dan tenaga. MySpace

Merubah perasaan adalah hal yang susah dan harus dipelajari. Toh dalam hidup kita harus berjalan maju, bukan mundur ke belakang atau jalan di tempat dengan kenangan dan perasaan yang bertepuk sebelah tangan. Jangan mau ketinggalan langkah sama mantan lo. Dia udah beratus-ratus kilo di depan lo, bahkan mungkin dia lagi jalan gandengan dengan pasangan barunya. Sedangkan lo tetep stay ditempat dengan kepingan-kepingan perasaan lo dan kenangan-kenangan lo dulu waktu sama dia. Ayo tunjukkin sama dia kalo lo bisa hidup tanpa dia, atau bahkan hidup lo akan lebih baik tanpa dia. Hadapi dia dengan muka begini MySpace dan jangan dengan mata sembab atau bahkan pake air mata kaya begini MySpace

Ayo temanku yang lagi patah hati, bangun dari rasa sedih kalian, lo harus yakin kalo suatu saat nanti pasti Tuhan akan kirimin seseorang yang paling pas buat lo, kalo ga sekarang ya nanti, pada saat yang tepat. Entah dia atau bukan, cepat atau lambat, sekarang atau nanti, lo harus belajar buka hati buat orang lain dan menambah kewaspadan lo biar kesalahan yang sama ga terjadi lagi dalam hidup lo.

I write it cause I love you, guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar