Rabu, 28 Juli 2010

Failure and I

MySpace gue ga akan lama-lama berbasa-basi lagi. langsung aja kita mulai.
Ujian. Pasti semua orang pernah menghadapi itu. entah ujian dari Tuhan, ujian dari sekolah/kampus, atau ujian dari orang tua ato pacar yang lagi mau ngetes. Dan sepertinya gue akan memasukan ujian ke dalam daftar hobi gue.
Hobi?? kok bisa?? MySpace
Iya soalnya taun ini, gue sudah menghadapi 4 ujian masuk PTN *dan akan menjadi 5*, uncountable ujian waktu gue kuliah di bahasa jepang kemaren, dan beberapa ujian dari Tuhan. jadi, gimana gue ga nyebut itu hobi?!
dari 3 ujian PTN, ga ada satupun dari ujian itu yang mencantumkan nama gue sebagai peserta yang lolos. sungguh menyedihkan nasib gue MySpace
Gue bingung. gimana caranya gue biar bisa tercantum namanya sebagai peserta yang lolos, belajar, ngga masuk. ngga belajar, ngga masuk. berdoa, ngga masuk. ngga berdoa, gue ga tau deh. belom pernah nyoba. dan sepertinya gue akan tau akibat ga berdoa. 1 ujian berikutnya belom keluar hasilnya, dan satu ujian lagi, malahan belom dilaksanakan. dan gue selalu stress setiap gue inget sebentar agi tanggal 1 Agustus. sakit perut pun datang dan nyawa serasa mau melayang MySpace
Gue tau sih, gagal ujian juga merupakan ujian yang Tuhan kasih ke gue. Masih sayangkah gue sama Dia setelah Dia pending doa-doa gue? Dan jawabannya. sure I do. masih dong, masa masih kan?! Gue masih berusaha menjalani kegagalan gue ini dengan ikhlas dan senyum, tapi walaupun gue ngasih tau bokap dan nyokap gue kalo gue gagal ujian ini dengan wajah biasa dan ketawa, dalam hati, pastilah gue kecewa. dan kekecewaan itu bakal tumpah setelah gue talk to my BFF, nuki. cuma waktu ngomong sama dia aja gue bisa nangis, dan gue bisa bilang kalo gue kecewa banget sama diri gue sendiri, yang belom bisa bahagiain nyokap sama bokap gue.
tapi kalo sama orang lain, gue bisa ngejawab dengan ketawa, menertawai diri gue sendiri. betapa bodohnya gue ga pernah nyerah ikut ujian-ujian itu. Betapa bodohnya gue udah 6 kali gagal dari 7 kali ujian, dan gue masih ngotot ikut yang lain. Betapa batunya gue saat gue tau gue belum dapet, tapi gue masih menghibur diri dengan bilang "ayo,feb. Edison aja gagal 1000 kali tapi dia ga pernah nyerah buat bikin lampu." dan masalahnya adalah. gue bukan Edison. dan gue akan survive dengan cara gue sendiri. lagipula, orang ga pernah tau kan dari 1000 kali itu, edison libur berapa kali dan nangis karena capek berapa kali. Sudah jangan membahas Edison dan kegagalan lagi. kita bahas yang lain.
Project gue yang I'm (un)ready to Lose you sedang in progress dan gue berencana buat ngirim dua naskah gue itu ke gagas media mungkin sebelum lebaran ato sebelum liburan panjang gue ini usai. Secara ga langsung, dua buku fiksi gue ini ada hubungannya walaupun sedikit. Ga lucu banget kalo gue ngirim dua naskah ke dua tempat yang beda sedangkan dua buku itu punya hubungan secara ga langsung.
Sebenernya gue malu buat ngirim naskahnya ke publisher, gue takut naskah yang gue bikin selama 2 ato 3 bulan itu dibuat tempat nasi uduk ato bungkus cabe dan bawang. tapi berkat dukungan teteh karima (@ditars), jessica (@jessap), Vina (@vhyart), dan sisca (@shiezcapurnama) dan temen-temen gue yang lain, gue rada pede deh. soal ditolak urusan belakangan. tapi gue harap sih, nasib naskah gue ga semalang ujian-ujian gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar