Kamis, 08 Juli 2010

Cinta Bisu

hai saya kembali lagi loh. kembali dari museum gajah, museum yang patungnya udah pada ga lengkap semua, ada yang idungnya copot, tangannya putus sebelah, dan kecacatan lain yang mengenaskan. sungguh mengenaskan pokoknya *ngelus dada*
alright cerita museumnya nanti lagi sekarang gue mau cerita tentang cinta bisu.
kenapa ga cinta buta? karena yang gue alamin adalah cinta bisu. alright mungkin yang gue alamin ga cuma bisu, buta juga. sungguh kasian si cinta, lengkap sudah cacatnya. Seperti patung-patung di museum gajah, cinta gue agak sedikit mengenaskan kondisinya *muka sok tabah*
dulu waktu SMA gue menemukan seorang cowo yang agak klik dengan gue. entah klik darimananya juga gue ga tau, karena kita belom pernah ngomong langsung, cuma sms-an dan ga sering. well, inilah yang disebut dengan cinta bisu. dan mari kita sebut cowo ini dengan julukan marmut, ini dulu nama yang gue pake waktu gue sma dulu. gue ngasih nama marmut bukan karena giginya kaya marmut loh, bukan karena dia punya buntut juga entah kenapa gue pengen nyebut dia begitu.
kenapa bisu? karena gue ga tau apa topik yang bagus buat diomongin, well, bukan ga ada topik mungkin, gue ga bisa bergerak kalo dideket dia. dia juga begitu, dia ngomong sama temennya kalo dia ngerasain hal yang sama ama gue, sayangnya, gue dan dia setipe, ga tau mau ngapain kalo gue dideket dia. Gue dan dia punya feeling cinta bisu lumayan lama, mungkin sekitar 1 taunan lah, sampe akhirnya, si cowo ini mikir gue jadian sama temen sekelas gue yang notabene adalah tetangga gue. gue deket sih sama dia, pulang bareng, makan bareng, ke kantin bareng, les bareng, dan tidur bareng, dia tidur di kamarnya dan gue juga tidur di kamar gue sendiri. temen gue yang bernama asli Michael ini dijulukin si merah sama marmut, karena dulu semua yang dia punya mera, tas merah, jaket merah, sepatu merah, mungkin dia juga punya hati merah membara *super lebay*.
Dulu gue juga sempet dapet masalah sama fans-fans nya si marmut. marmut itu punya banyak fans, mungkin dulu anak-anak cewe di sekolah menganggap dia keren. jadi di komputer sekolah ada yang nulis kalo dia ngefans sama gue dan mengatasnamakan marmut. semua sekolah tau tentang itu, dan cuma guedan temen-temen gue yang ga liat itu tulisan karena terlanjur diapus. tulisan itu memang diapus, tapi masalahnya ga keapus begitu aja. malahan baru dimulai. sejak saat itu mulailah hidup gue ga tenang. seorang fansnya marmut yang namanya melinda tiap hari nongkrong di depang X-3 buat nyegat gue yang ke kantin, begitu gue keluar, gue disorakin sama dia dan temen-temennya. dasar gue muka tembok kuping baja, bodo amat dia mau ngomong apa. tapi melinda ga nyerah sampe situ. dia ngehasut temen-temennya buat lebih neken gue. awalnya gue ngedown dikit, tapi karena temen-temen gue gue berdiri lagi.
ga cuma tekenan dari melinda, dari hampir seisi sekolah juga begitu, tiap kekantin ditunjuk-tunjuk orang, di omongin, haduh pokoknya begitu deh, gue anggep itu penderitaan yang akan segera berakhir.
taun ajaran 06/07 hampir selesai, gue bakal naik kelas dua dan marmut bakal pergi dari budut. gue dapet berita mengejutkan dari temen gue. di marmut lagi pedekate sama kaka kelas gue. gue kaget. awalnya gue ga nangis, tapi karena temen-temen gue mau menghibur gue, gue malahan jadi nangis.
nangis gue agak terobat ato malah menjadi jadi waktu gue ke kantin sama temen-temen gue. gue ngeliat marmut, dan begitupun dia, ngeliatin gue. sekali lagi, gue sama dia terserang syndrome cinta bisu, kita cuma liat-liatan aja, ga pake ngomong sama sekali. gue liat matanya waktu itu berbinar-binar banget, tapi gue liat matanya sedih. Abis liat matanya itu, gue tau perasaan dia yang sebenernya kaya apa. ga lama setelah kejadian eye to eye itu, gue denger kabar marmut jadian sama kaka kelas gue.
temen gue yang mari kita samarkan namanya menjadi bunga ini cerita semuanya sama gue, waktu kita lagi jadi panitia di satu event olahraga di sekolah internasional. si bunga ini ngomong semuanya ke gue, sampe dia ngomong kalo dia ngenalin si marmut ke temennya, sebut aja si X. bahkan temen gue ngomong kalo dia yang nyomblangin marmut dengan X mati-matian, itu semua biar marmut lupa sama gue. gue yang denger itu cuma manggut-manggut, tapi abis manggut-manggut gue berniat nyari balok kayu buat mukul kepalanya si bunga, tapi gue urungkan karena ga ada balok kalo ataupun kunci stir.
Yah, itulah akibat cinta bisu gue dan si marmut. sekarang gue dan dia udah ga ada kabar, gue kangen saat-saat khas anak sma. saat-saat gue ngintip ke sebrang kelas gue yang notabene waktu itu kelasnya dia, saat-saat dia nengok-nengok ke kelas gue, pokoknya yang khas anak sma deh. well, marmut, semoga lo bahagia disana. jangan melakukan hal bodoh sama cewe lo nanti. hal bodoh yang pernah lo lakuin ke gue, 3 tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar