Kamis, 05 Agustus 2010

most unforgetable experience

Hi guys. menyambut bulan puasa, gue dsini secara personal mau minta maaf kalo gue punya salah. kalo tulisan yang post disini ataupun di twitter, dimanapun ada yang menyinggung ato ga berkenan di hati kalian, maafin ya, kan mau puasa MySpace
Alright guys, sesuai judul, gue akan menceritakan experience gue selasa kemaren waktu gue nyekar ke makam nenek, kakek dan om gue di cirebon. journey kemaren membawa beberapa pelajaran berharga buat gue dan menghadiahkan sebuah flu yang masih menempel di badan gue sekarang. oke lupakan flunya. Mari bahas pelajarannya.
Experience gue yang pertama adalah waktu mobil gue peluncur di indramayu dan sekitar. ternyata banyak kota yang jauh lebih panas dari Jakarta. dan well, bisa gue bilang Jakarta adalah kota yang keitung adem walaupun panas juga. dan dari sini gue menyimpulkan bahwa, banyak kota diluar sana yang jauh lebih gersang dari jakarta. Dan temen gue yang tinggal di Palembang bilang, Jakarta itu adem, sampe-sampe dia jadi lebih putih ketimbang waktu dia tinggal di Palembang dulu. wadepak?! MySpace bahkan dengan suhu yang segini panasnya, bisa-bisanya dia bilang Jakarta adem.
Yang kedua, experience sewaktu gue mampir ke masjid RSUD Gunung Jati tempat kaka gue praktek nanti. Dengan bangunan yang segitu megahnya, mereka ga menyediakan air sedikitpun buat pipis atau sekedar wudhu. mereka bilang disana lagi kekeringan air. parah banget. Jadi teman-temanku yang masih diberikan banyak air bersih sama Tuhan, hemat-hematlah guys. Karena jauh disana, banyak banget yang butuh air bersih dan kekurangan.
Yang ketiga, ini adalah experience paling pokok dan paling aneh. Sewaktu gue sampe di makam kakek, nenek, dan om gue. gue dan keluarga gue ngaji dan kirim-kirim doa buat mereka. Sewaktu gue duduk, gue mulai nyium bau kembang wangi banget. dan ternyata kaka gue juga nyium bau yang sama kaya gue. Dan itu berlangsung sepanjang gue ngaji. Gue tau kakek, nenek, dan om gue ada di situ dan seneng atas kedatangan gue dan keluarga gue. dan sewaktu gue mulai ngaji, gue ngedenger suara orang nangis dari dalem makam yang ada di belakang gue. itu terjadi selama 10 detik. Oh My God, Subhanallah, lagi-lagi gue ditunjukkan sesuatu sama Tuhan. dan sewaktu gue tanya kakak gue, bude, dan semua orang yang disitu, cuma gue yang denger suara itu. Entah apa makna dari suara tangisan itu, gue sendiri juga ga ngerti. Yang jelas, gue agak kaget dengernya. Lebih kaget daripada waktu gue nyium bau kembang sepanjang gue ngaji waktu itu. But Oke, mungkin Tuhan mau nunjukkin ke gue bahwa siksa kubur itu ada.
Dan yang keempat, experience bahwa makan itu adalah hal penting, dan ga semua anak mau berbakti ke orang tuanya. Jadi omnya nyokap gue bernasib amat sangat malang. Tadinya, semua orang mendiagnosa dia mengalami stroke berat sampe ga bisa jalan. dan ternyata setelah diperiksa sama kaka gue, semua syarafnya masih bagus. dia masih bisa menggerakkan tangannya dengan baik, masih bisa menggerakkan jari-jarinya. dan masih bisa ngegerakin kaki-kakinya. Lalu apa yang salah? yang salah adalah dia ga makan. entah kapan terakhir dia ketemu nasi. Dia bukannya susah makan kaya gue, tapi dia ga punya makanan atau uang beli makanan tepatnya. sungguh trags nasibnya sungguh malang keadaannya. Ga ada satupun anaknya yang mau ngurusin dia. Jangankan ngurusin, even ngasih makanan pun dia ga mau. anaknya dia yang jadi tetangganya itu cuma mau ngasih air putih aja ke dia. Parah banget kan?! dan parahnya lagi, sewaktu omnya nyokap gue itu dikasih sejumlah uang, anaknya malah bilang "yang segini buat beli deterjen buat bersih-bersih. sisanya nanti aja, buat beli kain kafan." wadepak?! MySpace bahkan sedurahaka-durhakanya orang, gue belom pernah nemuin anak macem begitu. Oh my, anak macam apapun ternyata ada di dunia ini. Mulai dari yang sangat berbakti mau menuruti apa segala omongan orangtuanya, sampe yang nabung buat beli kain kafan buat orang tuanya pun ada.

Alright guys, begitulah pelajaran yang cukup banyak gue dapatkan dari journey gue yang 1 hari itu. banyak pelajaran dan banyak pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar