Jumat, 20 Agustus 2010

Balada Penulis Mentok

Seperti judul, penulis yang satu ini sedang malas merampungkan kerjaannya yang kedua. Padahal kerjaannya yang pertama diselesaikannya dengan cepat dan ga ada kata males dalam kamusnya. Siapakah dia?? MySpace dialah gue. huahuahuahuahua MySpace
Di naskah gue yang kali ini, entah kenapa gue rada males ngerjainnya, kalo di total-total, mungkin gue udah libur nulis 4 hari, tapi dengan jarak yang ga berdekatan. Padahal ini naskah udah mau selesai. Menyedihkan sekali, malasnya datang lagi. Omigot, malaslah yang selalu mengganjal gue. Dan gue males bukan karena alesan, gue males karena gue lagi tertimpa sedikit masalah dan karena itu, gue jadi agak males buat berpikir ekstra, dan kedua, karena sepertinya gue salah ngambil olahraga. Gue ngambil kendo sebagai tema naskah gue, in fact, gue ga tau sama sekali tentang kendo. Palingan belajar dari internet aja. Walaupun dulu gue juga belajar tenis dari internet, tapi gue bisa mengatasi masalah kementokan itu, gue liat video tenis, cara skoring, dan istilah-istilah di dalemnya. Dulu waktu ngerjain naskah yang pertama pasti gue pernah mentok, tapi ga lama mentoknya, gue berusaha buat nulis lagi dan gue bisa mengatasi kementokan gue, kalo yang ini, entah kenapa mentoknya lebih sering.
Sedangkan Kendo, ya ampun, gue liat di youtube, isinya emang pertandingan kendo, cuma skoringnya ga jelas, gue jadi susah belajarnya. Kalo tenis kemaren penontonnya silent dan umpirenya ngomong dengan jelas. Beda sama kendo yang isinya teriakan supporter semua. Oke buat temen-temen yang agak burem burem absurd dengan kendo, ini dia ilustrasinya
Iya emang olahraga ini semacem anggar, asalnya dari Jepang, tapi dia pake pedang bambu yang dinamain shinai *maaf kalo saya salah, saya amatiran, jangan hukum saya.* Gue tau olahraga ini dari komik kesukaan gue, Shinchan, si Shinchan ini dulu belajar kendo. Nah di Shinchan, atlet kendo dibilangnya kenshi, tapi kalo gue ngesearch di internet, sebutan buat atlet kendo itu kendoka. Nah, yang mana yang bener? gue juga ga tau pasti. Yang jelas, gue memakai istilah kendoka dalem naskah gue.
Tapi knowledge gue tentang kendo juga ga kosong-kosong amat kok. gue mencoba nonton bamboo blade di youtube dan cari info tentang istilah-istilah kendo. Alhamdulillah terbantu sekali. saya cinta Internet MySpace
Makin hari, cobaan pasti makin berat karena umur bertambah. Begitupun dengan naskah gue, makin hari halamannya makin bertambah dan kementokan mendera gue. MySpace Tapi gue ga mau nyerah dengan si mentok dong, gue harus tetep ngerjain naskah gue, dan gue berharap hasilnya ga mengecewakan.
Oh ya, kabar naskah pertama gue, sekarang lagi di gagasmedia, gue udah input naskahnya,tinggal dikabarin aja ama pihak gagasmedia naskah gue diterima apa ditolak. doakan saya ya teman-teman MySpace
Sepertinya cukup sharing gue kali ini, karena gue mau nulis naskah gue yang kedua ini, yang udah 7/8 selesai. sedikit lagi kan?! maka itu, saya harus terus berjuang. mohoho Doakan saya teman-teman

2 komentar: