Jumat, 27 Agustus 2010

Balada Anak Gunung

Sekarang ini ade gue masuk ke salah satu pesantren yang ada di Bogor. Pesantrennya ada di gunung, kita harus mendaki gunung lewati lembah tanpa melewati sungai yang mengalir indah ke Samudera. dan gue bagaikan berpetualang bersama ninja Hatori kalo gue pergi kesana.

Kenapa begitu?? ya jelas begitu. Bayangin aja, dari rumah gw kesana sekitar dua jam kalo ga macet, dan pas udah nyampe kesananya. Beeehhhh, jalanan yang menanjak dan curam itu udah memakan 2 korban. Abang dan kaka gue muntah-muntah waktu kita sampe sana. pusing katanya. Gue pun demikian, tapi gue ga muntah dong, gue pingsan *lebay. jangan percaya*

Dan mulai sekarang, gue punya julukan baru buat ade gue "Si Ambon Anak Gunung Menyan." Julukan yang sangat cocok. Karena ade gue punya warna kulit kaya anak hutan dan kelakuannya kadang kaya orang baru pulang semedi di atas gunung selama 15 taun, aneh.

Pengalaman si Anak Gunung Menyan di hari pertamanya di pesantren kurang bagus. Kenapa?? karena pas dia mau tarawih di mesjid deket asramanya, dia ngeliat ada orang berdiri di atas batu yang gede banget deket mesjid itu, dan pas ade gue liat lebih lanjut, orang itu ga ada kepalanya. *jreng jreng jreng jreng....(musik serem)* MySpace besoknya, pad gue kesana, ade gue langsung cerita sama gue dengan mata yang berkaca-kaca MySpace bukan, bukan kaya gini. Matanya sedih banget. kaya orang mau nangis. kasian gue sampe ngeliatnya. Mana tambah kurus, tambah item *oh kalo ini udah dari lahir*.

Ga sampe situ aja, dia juga bilang kalo besoknya, pas dia lagi lewat salah satu asrama, dia ngeliat bapak-bapak berjubah putih. Dia pikir itu gurunya dia. Tapi, setelah diadeketin dan mau di sapa, si bapak-bapak ini ngilang. Kemanakah dia pergi? MySpace

Sebagai kaka yang baik, gue berusaha menghibur ade gue. Gue bilang sama dia, mending dia pulang. Dia ga akan betah disini dan kalo mau pulang, dia harus nangis di depan bokap gue *itu namanya ngomporin kan ya?!* ga deng, gue bilang sama dia kalo penjaga sekaligus senior dia di Gunung Menyan itu cuma mau kenalan sama dia. Itung-itung MOS gitu, kalo ga di MOS sama senior yang terlihat, maka sebagai gantinya dia di MOS sama senior yang ga kasat mata. Gue juga nyeritain beberapa kejadian yang gue alamin waktu masih di Budut dulu. Biar si anak Gunung Menyan ini tau,betapa meyeramkannya pengalam gue waktu SMA. Gue bener-bener kaka yang baik MySpace *preeeeetttt*

Ade gue nangis. Katanya dia mau pulang. Itulah akibat karena ga ngedengerin gue dan kaka gue. hwohwohwo MySpace kita sih udah ngeduga, at least si anak Gungn Menyan ini bakal bertahan paling cepet satu minggu udah minta pulang. Tapi ternyata kita salah, di hari keduanya, dia udah minta pulang. Sungguh anak Gunung yang labil.


Dan hari ini, anak gunung itu telah balik kampung ke rumahnya yang juga rumah gue. Waktu kita lagi berdua aja di dapur, dia nanya-nanya ke gue tentang Al-Azhar. Besar kemungkinan, anak gunung ini akan meraung-raung ke orang tua gue. Mungkin ia akan bertransfromasi, dari anak gunung menjadi anak pasar Sunan Giri, atau lebih buruk lagi, Arion.

Sepertinya Balada Anak Gunung ini anak terus berlanjut, setidaknya 6 bulan kedepan atau paling lama 1 tahun lagi. Ayo kita awasi anak gunung yang nasibnya makin hari makin menyedihkan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar