Senin, 18 April 2011

Problems

Alright pertama gue akan say hi sama blog gue yang jarang di update ini. Dan maaf buat keterlambatan gue ngepost.
Oke, mari lanjut ke topik awal. lupakan curhat, lupakan rutinitas, lupakan masa lalu *lagi-lagi curhat*.

Hampir semua orang akan mengeluh dan ga jarang menangis ketika masalah baru datang menghampiri mereka. Hampir ga ada orang yang bersyukur ketika handphonenya ilang, dompetnya kosong dan ban motornya kempes di jalan waktu lagi macet-macetnya. Hal-hal absurd yang gue sebutkan tadi akan menjadi bencana lokal ataupun menjadi sebuah ujian tergantung cara kita ngeliatnya.

Terus bedanya bencana lokal sama ujian apaan feb?? MySpace

Jelas beda! Bedanya adalah cara pandang si orang yang sedang tertimpa masalah ini, dia melihat itu sebagai sebuah ujian yang bikin dia tambah dewasa, tambah bisa menyikapi masalah dengan baik tanpa harus menderita galau berkepanjangan, dan bisa naik ke level selanjutnya, atau memandang masalah sebagai bencana lokal yang akan merusak hari lo, bikin jadi mogok makan karena mikirin masalah ini, dan bikin lo nangis melukin bantal sampe bantalnya lepek. Well, mungkin hati lo akan jauh lebih lega setelah nangis. Tapi, apa masalah lo selesai?? Kayanya engga.

Tingkatan masalah tergantung orang yang akan diuji. Semua masalah yang dikasih emang ga ringan. Semua berat pada proporsinya. Tapi inget sama quote klasik yang sering banget gue denger dimanapun gue berada dan kemanapun gue nyari solusi : Tuhan ga akan membebani umatnya dengan masalah yang terlampau berat dan ga bisa ditanggung sama umatnya.
Gue ga menyalahkan quote ini kok. Emang bener. Tuhan yang lebih tau diri kita dibanding diri kita sendiri. Kadang kita ngeluh dan bilang kita ga kuat sama masalah yan dihadapi sekarang. Tapi kalo Tuhan bilang lo kuat, lo harus yakin kalo lo bisa.

Intinya adalah : Mindset. Lo harus yakin diri kalo lo bisa menyelesaikan masalah ini. Ayo guys lo harus bangun, buka pikiran lo buat semua kemungkinan yang ada, cari solusinya, dan berdoa. Tuhan ga akan kasih lo masalah yang ga ada jalan keluarnya. Kenapa?? Because God loves you MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar