Minggu, 17 Oktober 2010

Phenomena of Madam

Well, beberapa hari yang lalu gue nganterin gue ke tempat seorang dukun fortune teller di Sebuah mall di bilangan Jakarta, mallnya dideket bunderan setan yang amit-amit macetnya . Gue nganterin temen gue ke Prakteknya si Madam X bukan, ini bukan film yang baru dirilis itu . Bayarnya 150 ribu sekali dateng. Mahal ya MySpace

Si madam ini ngeramalnya pake kartu tarot kayak begini dan baca garis tangan atau yang lebih dikenal dengan palmistry . Buat gue, kartu tarot itu ga lebih dari sekedar kartu uno atau remi yang gue mainin sama temen-temen gue. Gimana segepok kartu bisa melihat dan menentukan nasib seseorang??
Gue tekankan disini bahwa gue ga percaya sama yang namanya ramalan. Dosa, dan gue bukan orang primitif yang menentukan nasib lewat benda Oke, beginilah hasil ramalan temen gue.

Katanya si Madam, temen gue itu akan dapet cowo sekitar akhir taun ini atau taun depan, Maret lah paling lambat. Dan katanya cowonya dari keluarga baik-baik, borjuis, rajin menabung, tidak sombong, pandai bergaul, pintar menjahit. Oke, dua terakhir adalah karangan gue sendiri. But well, intinya katanya cowonya baik-baik. Lalu katanya si madam X lagi, di tengah hubungannya dengan orang yang datang akhir taun ini atau awal taun depan itu, temen gue akan dideketin lagi sama satu orang cowo. Dan kata Madam, jangan sering-sering berantem, nanti dia bisa putus sama pacarnya ya iyalah madam. PDA

Katanya, kuliah temen gue juga akan lancar-lancar dan hasilnya bagus asal temen gue rajin belajar. Udah gitu dia bilang temen gue akan trip ke luar kota atau luar negeri dalam kurun waktu setahun belakangan. Gue sih cuma ketawa-ketawa aja dengernya MySpaceiyalah, kalo orang rajin belajar juga kuliahnya bakal lancar-lancar dan hasilnya bagus. Oh c'mon guys, everyone know bout that.

Lalu si madam bilang lagi, katanya apa yang diminta temen gue taun ini bakal kesampean, lalu katanya temen gue hokinya bagus. Temen gue juga dibilang bisa kerja di kantoran atau bisnis. Dan hal-hal lain yang sebenernya standar untuk dikatakan. Gue juga bisa bilang begitu. Tapi kalo gue yang bilang mungkin tidak berdasar karena gue ga bisa baca tulisan di tarot itu. Lagipula kalo gue yang ngomong, mana percaya temen gue itu, yang ada gue bakal ditimpuk sendal sama dia. Gue ga bisa baca itu tarot soalnya tarotnya pake bahasa Belanda, kalo pake Bahasa Jepang kan saya ga bisa baca juga.

Setelah temen gue selesai, kita udah mau pamit. Entah setan apa yang merasuki gue, gue yang daritadi ngetawain dia tiba-tiba teriak "Eeeehhh, tunggu! Gue mau juga deh."
Dua temen gue langsung pada nengok ke gue dengan tatapan aneh. Karena diantara mereka berdua, guelah yang paling ga percaya ramalan, dan kok tiba-tiba gue mau diaramal ya??

Jadi buat klarifikasi aja. Tujuan gue beda sama temen gue yang pertama diramal ini. Kalo dia tujuannya memang pengen diramal sama Madam X. Kalo gue tujuannya ada dua : just for fun, dan mau ngetes aja. Sejago mana si Madam ini.

Si Madam ini cerita juga kalo dia adalah fortune teller yang dipake jasanya sama anggota DPR dan artis-artis. That's why Senin dan Selasa dia libur. Tapi yang gue bingung, kenapa anggota DPR yang notabene orang pinter dan educated itu percaya sama ramalan. Dasar orang Indonesia, sepinter apapun masih aja percaya sama yang begituan.

"Oke, kocok kartunya" Kata Si madam ke gue sambil nyodorin Kartu yang sama yang tadi dipake sama temen gue. Gue nurut aja, gue kocok tuh kartunya. Anggep aja gue kena hukuman karena kalah gambreng waktu main remi. "Buka 3 kartu" Kata si madam lagi. Gue asal aja ngambilnya.

Gue ambil 3 kartu yang gue ga inget gambarnya dan gue ga ngerti maksudnya. Random abis. Gue sih cengengesan aja waktu dia ngebaca kartu yang gue ambil. Jujur, sekarang pun gue lupa dia ngomong apa kemaren.

Goblok lo feb! 150 ribu lo buat mainan MySpace

Makanya itu, gue juga nyesel sekarang. Dan kalo ibu gue tau, gue pasti dimarahin sama doi. Ya sudahlah, apapun yang terjadi, everything is gonna be alright.

Lanjut. setelah si madam ngebacain kartu yang gue buka tadi, gue disuruh ngocok kartunya lagi. Gue nurut aja, gue kocok lagi. Dan pas dibuka, kartu pertama yang keluar adalah gambar perahu yang ada di tengah laut pake efek angin. Inget banget gue. Setelah kartunya di buka satu-satu dan disusun rapi, si madam mulai ngitungin kartunya ada berapa. Mungkin dia takut ada kartu kurang karena gue ambil, atau si madam takut gue adalah pesulap kartu yang bisa memindahkan kartu ke belakang rambut orang lain tanpa sepengetahuan orang itu. Dan syukurlah, kartu itu lengkap. Gue liat kartu itu secara seksama dan dalam tempo sepanjang-panjangnya, kartunya sama kok sama temen gue punya tadi. Berarti nasib gue sama dong ya sama temen gue?!

Madam : Kamu pengen pergi ke luar kota atau ke luar negeri?? *Ini pertanyaan yang sama yang udah diajuin ke temen gue*

Gue : I....ya

Madam : Akan tercapai. *ini jawaban yang sama yang dia berikan ke temen gue*

Gue mikir, ya iyalah dalam setaun ini gue ke luar kota, orang tiap taun ke ke Semarang dan sekitarnya pas lebaran MySpace

Masih madam lagi : Kamu kerja, kuliah atau sekolah??

Gue : Kuliah, madam

Madam : Kuliahmu lancar-lancar aja, nilaimu bagus nanti. Tingkatkan terus belajarmu. *ini juga jawaban yang dikasih ke temen gue*

Si madam nanya ke gue : Punya pacar ga??

Gue : Engga, madam

Madam : *muka kaget* Ah, yang bener?!

Gue : Iya beneran madam.

Gue dalem hati bingung, kenapa ni orang kaget gue ga punya pacar? Gue aja ga kaget gue ga punya pacar.

Madam : Kira-kira awal tahun depan kamu akan ketemu dengan satu orang cowo yang umurnya sekitar 5 tahun diatas kamu, udah kerja, berpenghasilan baik, dan dia setia sama kamu. Kalo kamu bisa bertahan cukup lama sama dia, kamu bisa nikah sama dia.

Gue ga jawab apa-apa. Gue cuma mikir "apa-apaan ini?? Apa dasarnya dia ngomong kaya gitu??"MySpace

Masih si madam lagi : Nanti ditengah hubungan kamu sama si cowo ini, akan ada cowo yang dateng pdkt ke kamu. Umurnya sekitar 1 atau 2 tahun lebih muda dari cowo kamu. Kamu yang setia ya sama cowo kamu. Dia orangnya baik.

Gue : Hah?? Hahahaha MySpace *Ketawa aja saking ga tau mau ngomong apaan. Dan gue juga menertawakan omongan si madam yang ga berdasar.*

Madam : Sepertinya cowo itu orangnya kaya banget. Bisa jadi dia adalah developer atau dia mau ngambil rumah nanti buat kamu tinggalin berdua nanti.

Gue : Hah?? MySpace *mainan ini makin ga seru*

Madam : Yah pokoknya nanti tunggu aja.

Gue : Saya udah pernah ketemu belom madam sama salah satu cowo ini??

Madam : Yang satu udah, dan yang satu belom.
Kamu punya kekuatan buat memutuskan apa yang kamu lakukan. Kamu bisa kerja dibidang apa aja, kamu bisa bisnis atau apapun yang kamu suka. Rezeki kamu bagus.

Gue : *ngangguk-ngangguk aja. Tapi gue ketawa kenceng dalem hati. Semua orang punya kekuatan buat ngerubah takdirnya. Cuma bedanya adalah, orang itu mau berusaha apa enggak.* MySpace

Dan gue nanya-nanya hal lain cuma buat iseng. Adakah salah satu kata-kata si madam ini yang gue percaya?? Dan jawabannya adalah ENGGAK! Gue ga percaya dengan ramalan-ramalan dia. Gimana dia bisa tau nasib gue ke depan hanya dengan liat garis tangan gue yang abstrak ini dan ngeliat di tarot yang sama persis kaya temen gue. Dan nasib gue juga ga jauh beda sama temen gue itu kalo gue inget-inget lagi. Perkataan si madam ga jauh beda. Hanya beda beberapa aja dan menurut gue sih itu buat variasi aja.

Gimana bisa gue kenalan dengan seorang developer?? Lah, gue aja ga kenal sama anaknya yang punya Agung Sedayu Group, Agung Podomoro Group, atau Agung Agung yang lainnya. Well, ga ada yang tau kita kedepannya gimana, tapi gue tetep ga percaya sama kartu itu dan pembacanya. 150 ribu yang terbuang percuma. Sebenernya ga percuma juga sih. At least, gue punya bahan ketawaan di kampus selama 10 hari. Lumayan juga sih.

4 komentar:

  1. Ya Allah peboy, seratus lima puluh rebo mending buat makan deh peb kenyang hahaha. btw gue ga yakin juga sama tuh peramal. palsu tuh dia hahaha :p

    BalasHapus
  2. hahaha ga tau pin katanya sih dia tuh langganannya artis-artis gitu. Parah bener. Kira-kira leona lewis dateng ke dia ga ya?? hahaha
    Iya bener gue juga rada nyesel kemaren. Ga tau kenapa, apa mungkin gara-gara gue ngetawain temen gue ya??

    BalasHapus
  3. haha. ramalan itu bersifat SOTOY kawan,
    kt guru gue, setan cuma tau masa LALU, :)

    BalasHapus
  4. hahaha iya banget cuy. gue ga pernah percaya sama gitu2an, buat gue ramalan mah cuma mainan, bukan buat dipegang
    omongan peramal mah mana bisa dipegang sih. tebakan mrk cuma hoki2an aja

    BalasHapus